Menanam Bawang Merah Dengan Sistem Wicks

Menanam Bawang Merah Dengan Sistem Wicks – Tanaman bawang merah pada umumnya ditanam pada lahan yang luas dengan cara ditanam pada tanah. Dengan semakin majunya teknologi pertanian pada saat ini, cara menanam tanaman bawang merha juga ikut mengalami kemajuan. 
Menanam Bawang Merah Secara Hidroponik
Sekarang ini tanaman bawang merah dapat ditanam hidroponik, karena menggunakan sistem hidroponik keperluan akan lahan yang luas juga bisa diakali dengan cara ini.

Pada tulisan kami ini kami akan mebahas bagaimana cara menenam bawang merah secara hidroponik. Langsung saja Sahabat Inspirasi Berkebun simak pada tulisan kami dibawah ini, apa saja yang perlu disiapkan oelh Sahabat Inspirasi berkebun untuk menanam bawang merah secara hidroponik ini.

Bahan-bahan yang di Perlukan
Media tanam pakai sekam bakar
Larutan Nutrisi hidroponik
Benih bawang merah
Cutter atau pisau
Botol bekas
Kain flannel
Air

Langkah-langkah Menanam Bawang Merah Secara Hidroponik
Apabila Sahabat Inspirasi Berkebun telah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, maka langkah selanjutnya ialah merangkainya menjadi media untuk menanam bawang merah secara hidroponik. kira-kira nanti gambarnya seperti dibawah ini :
Menanam Bawang Merah Dengan Sistem Wicks
Caranya cukup mudah, ambilah bawang merah di dapur Sahabat Inspirasi Berkebun. Apabila Sahabat Inspirasi Berkebun menginginkan benih bawang merah yang memiliki kualita bagus, Sahabat Inspirasi Berkebun bisa beli benih bawang merah di toko pertanian. 
Menanam Bawang Merah Dengan Sistem Wicks
Jika hanya untuk skala hobi saja, Sahabat Inspirasi Berkebun bisa mengambil bawang merah di dapur saja. Ambilah satu siung bawah merah, bersihkan bawang merah terlebih dahulu dan kemudian tancapkan di media tanam pada botol aqua seperti gambar diatas.

Demikian tulisan kami yang sederhaba ini mengenai bagaimana cara menanam bawang merah secara hidroponik. Semoga tulisan kami ini dapat membantu Sahabat Inspirasi Berkebun dalam bercocok tanam secara hidroponik. Silahkan bagikan tulisan ini ke halaman facebook Sahabat Inspirasi Berkebun untuk menyimpan tulisan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat dan Bahaya EM4 Pada Pertanian

Cara Memperbanyak Benih Sukun Dengan Cara Stek Batang

Cara Memperbanyak Benih Nanas Dengan Stek Batang dan Mahkota